Masohi – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional mulai menjalani pemusatan latihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cibubur, Jakarta Timur.

Anggota Paskibraka nasional ini merupakan siswa-siswi terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia. Mereka akan bertugas pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2023.

Adalah Acmad Rasya Alfarizki dan Hana Grace Nuruwe, terpilih mewakili Provinsi Maluku sebagai anggota Paskibraka nasional.

Rasya Alfarizki adalah siswa Kelas XI SMAN 2 Ambon, sedangkan Hana Grace Nuruwe, siswi Kelas XI SMAN 4 Maluku Tengah (Malteng). Keduanya lolos setelah mengikuti seleksi yang ketat tingkat nasional.

Baca Juga :  12 September, Rakib Sahubawa Dilantik Jadi Penjabat Bupati Malteng

Rasya dan Hana Grace, Sabtu 15 Juli 2023 diberangkatkan dari Ambon ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cibubur, Jakarta Timur.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Rasya dan Hana Grace bertemu Gubernur Maluku Murad Ismail di kediamannya kawasan Wailela Kota Ambon.

Gubernur memberikan semangat, dan menyampaikan rasa bangganya kepada Rasya dan Grace yang mewakili Maluku sebagai anggota Paskibraka nasional. Gubernur minta keduanya terus mengharumkan nama Maluku dan melaksanakan tugas terhormat ini dengan penuh tanggungjawab.

Dan ternyata Rasya dan Grace, anak anggota TNI yang bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Rasya, putra dari Lettu Inf Amat Sambani, anggota Pendam XVI/Pattimura. Sedangkan Hana Grace Nuruwe, putri dari Kopka Loudewik Nuruwe, anggota Pomdam XVI/Pattimura.

Baca Juga :  Keren, Pemkot Ambon Canangkan Gerakan Jumpa Berkah

Rasya mengungkapkan ingin mengikuti jejak orang tuanya sebagai prajurit TNI. Dia mencoba langkah awal sebagai anggota Paskibraka nasional. Saat ditanya mengenai kesiapannya dahulu mengikuti seleksi Paskibraka nasional, Rasya mengaku selalu giat berlatih baik fisik maupun mental, latihan baris berbaris.

“Saya terus berlatih keras, demi mengharumkan nama sekolah dan membanggakan kedua orang tua saya,”  pungkas Rasya. (dm1)

Bagikan: