Ambon – Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben Benharvioto Moriolkossu mengatakan akan fokus untuk menata kembali keuangan daerah di kabupaten yang berjuluk Duan Lolat itu.

“Saya akan melanjutkan, sudah tentu pelaksanaan tugas-tugas ke depan kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya yang dipercayakan sebagai Penjabat Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk 1 tahun ke depan itu menjadi konsen kami untuk menata kembali keuangan daerah  kami,” ujarnya kepada media usai di lantik di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin (29/5/2023).

Tidak hanya itu, dirinya berkomitmen bahwa Mendagri melalui keputusan tidak diperkenankan untuk melakukan rotasi.

Baca Juga :  Pileg 2024, PPP Incar Kembalikan Fraksi Utuh di DPRD Kota Ambon

“Sudah ,tentu nanti kami bersama-sama ,dengan seluruh pimpinan OPD  karena yang mengelola langsung adalah masing-masing OPD,” kata dia.

“Oleh karena, itu akan melaksanakan rapat konsolidasi sebagaimana diarahkan oleh pak gubernur untuk kemudian kita mendiskusikan langkah-langkah percepatan penanganan dan pembenahan keuangan daerah kita,” jelasnya

Saat ditanyakan terkait langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk pembenahan karena hutan pemda cukup besar, kata Ruben, kewajiban Pemda untuk harus diselesaikan tapi sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlakuz

Sekretaris Daerah KKT ini juga menyampaikan terima kasih kepada Tuhan, karena lewat pemerintah provinsi atas nama Menteri Dalam Negeri sehingga pak gube┼Ľnur Maluku bisa melantik dirinya sebagai Penjabat Bupati KKT. (dm2)

Baca Juga :  Perkawinan Putri Bupati Bursel Telan Miliaran Rupiah, KNPI: Itu Hoaks
Bagikan: