Ambon – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia M. Tito Karnavian, menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Ruben Behardvioto Moriolkossu, sebagai Penjabat Bupati KKT menggantikan Daniel Indey yang habis masa jabatan pada 24 Mei 2023.

Pelantikan Ruben sebagai Penjabat Bupati KKT akan dilakukan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail hari ini, Senin (29/5/2023), di lantai 7 kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

Ruben merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkarir di pemerintah daerah KKT. Pada 20 September 2021 lalu Ruben dilantik menjadi Sekretaris Daerah KKT menggantikan Pieterson Rangkorarat. Sebelumnya, Ruben merupakan Pejabat Sekda KKT dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat.

Dikutip dari berbagai sumber, pria yang lahir di Masohi 3 Mei 1973 ini, memulai jenjang karier dari STPDN angkatan 1994 dengan berkantor di Camat Tobelo, Kabupaten Maluku Utara.

Dan pada tahun 2004, dirinya mulai berkarier di Tanimbar. Ruben sendiri menikah dengan Ny. Renny Matruty dan dikaruniai tiga orang anak. (dm1)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *