Ambon – Pasar mardika saat ini menjadi biang kemacetan, itu karena para pedagang menjual di pinggiran jalan dan ini harus segera dibenahi.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Christianto Laturiu, meminta pemerintah kota menata kembali aktivitas pedagang di Pasar Mardika menyusul kemacetan makin parah.

“Terakhir kita tinjau aktivitas pedagang itu sudah berjualan sampai di badan jalan,” kata Cristianto di gedung DPRD Kota Ambon, Jum’at (15/7/2022).

Ia menjelaskan, pedagang sudah diperbolehkan mengambil badan jalan sebanyak 1 meter untuk berjualan. Namun, mereka justru terus maju hingga mengambil setengah badan jalan.

Baca Juga :  Polres Buru Ringkus Tiga Pengolah Emas Ilegal dan Penyelundupan Merkuri

Sehingga membuat kemacetan yang luar biasa terjadi hampir setiap hari di Pasar Mardika Ambon baik pagi, siang, sore hingga malam.

Pihaknya sudah menyampaikan ke instansi terkait yakni Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ambon untuk masalah itu.

Kedua instansi itu harus bersama sama membicarakan dengan beberapa kelompok organisasi yang ada di pasar maupun terminal.

“Mereka harus bicarakan secara bersama dengan kelompok organisasi yang ada disana,” ujarnya

Menurutnya, solusi menjadi tanggung dari pemerintah. Tidak bijak jika pihaknya datang lalu menghakimi pedagang sebagai rakyat.

Ia berharap, solusi dapat segera ditemukan untuk mengatasi kemacetan di Pasar Mardika Ambon. (dm2)

Baca Juga :  Pelupessy: Belum Ada Kasus DBD di Kota Ambon Hingga Saat ini
Bagikan: