Ambon – Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil Polres Seram Bagian Timur (SBT), Satpolairud dan Basarnas Ambon, pada Jumat (22/7/2022), melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang dalam insiden terbaliknya speedboat di Tanjung Ini, Kabupaten SBT, Kamis (21/7/) sekitar pukul 11.00 WIT.

Speedboat bepenumpang 7 orang dari Geser terbalik saat hendak menuju Kilmury. Speedboat dihantam gelombang di perairan Tanjung Ini. 6 orang selamat dalam insiden itu. Sementara 1 orang yaitu Said Latu (52) masih dalam pencarian.

Pencarian mulai dilakukan di perairan Gunak setelah tim Basarnas Ambon tiba di Polres SBT pagi tadi. Usai berkoordinasi dengan Wakapolres dan Kasat Polairud SBT serta Crew Kapal Polisi 1007 Pos Sandar Bula, tim kemudian berangkat menuju lokasi pencarian.

Baca Juga :  Bodewin Bantah Usir Sekot Dari Rumjab Wawali

‚ÄúSebelum berangkat Komandan KP 1007 memberikan APP kepada tim dan pengecekan personil yang terlibat pada operasi SAR di perairan Desa Gunak, Kabupaten SBT,” kata Plh. Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Denny Abrahams.

Menuju lokasi pencarian, tim SAR gabungan menggunakan truk milik Basarnas dengan menempuh jalur darat sampai di Desa Guli-guli.

“Selanjutnya tim menempuh jarak -+ 5 Mil jalur laut menggunakan rubber boad milik Basarnas menuju lokasi laka laut di perairan Gunak, Kabupaten Seram Bagian Timur. Sampai saat ini pencarian masih dilakukan,” ujarnya.

Untuk diketahui, korban selamat dalam insiden itu yakni Bahri (25), Baharudin (30), La Inta (24), Sakiru (43), Nursadikin (39) dan Irfan (18).

Baca Juga :  PHBG Gelar HUT Klasis Ambon ke 50, Nikijuluw Apresiasi Pj Walikota Ambon

“Sementara korban yang masih dalam pencarian yaitu bapak Said Lattu,” pungkasnya. (dm2)

Bagikan: