Ambon – Sebanyak tujuh orang pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku melaksanakan supervisi pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual dari 18 sampai 22 Oktober 2022.

Tim Supervisi dari BPS Provinsi Maluku dikomandai oleh Statistisi Ahli Madya, Ir. Penina Salawane, M.Si. Pelaksanaan supervisi ini berlangsung di Desa Ohoingur, Desa Letvuan, dan Kelurahan Ohoijang Watdek, Kabupaten Maluku Tenggara, serta Desa Tual, Desa Fiditan, dan Kelurahan Lodar El, Kota Tual.

“Tujuan dari pelaksanaan supervisi ini adalah untuk melaksanakan uji petik dari beberapa keluarga yang sudah didata, untuk melihat apakah hasil pendataan konsisten dengan hasil supervisi. Manfaatnya adalah agar dapat melihat kekonsistenan isian dokumen, sehingga meminimalisir adanya kesalahan saat pendataan dan digunakan untuk evaluasi BPS Provinsi Maluku sebagai bahan untuk pelaksanaan manajemen resiko pelaksanaan pendataan Regsosek Tahun 2022,” kata Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Maluku Tenggara, Richard P. Thenu, Jum’at (21/10/2022).

Pelaksanaan Supervisi Pendataan Regsosek Tahun 2022 di Malra dan Tual. Foto: Humas BPS Maluku Tenggara

Pihaknya menyambut baik adanya pelaksanaan supervisi yang dilakukan. Harapannya, dalam pelaksanaan supervisi ini dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ditemukan di lapangan.

Dalam hal koordinasi, Kepala Desa dan Lurah pun menyambut baik hal ini. Mereka berharap masyarakat dapat menerima kedatangan petugas dengan baik, dan memberikan data dengan jujur apa adanya. (dm1)

Baca Juga :  Jelang HUT Provinsi Maluku, Gubernur Ziarah ke TMP Kapaha
Bagikan: