Ambon – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menerima kunjungan silaturahmi dari Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa.

Pertemuan silaturahmi antar dua petinggi TNI dan Polri di Maluku itu berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (22/7/2022).

Selain Kapolda, kedatangan Pangdam Pattimura juga disambut hangat oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, Itwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan Direktur Intelkam Polda Maluku Kombes Pol Rali Muskita.

Kedatangan Pangdam Pattimura tidak sendiri. Ia didampingi Komandan Korem 151/Binaya Brigjen TNI Maulana Ridwan, bersama Asops dan Asintel Kasdam XVI/Pattimura.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pangdam yang sudah berkenan berkunjung ke Polda Maluku,” kata Kapolda Latif.

Kapolda berharap, sinergitas antara TNI dan Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini terus terawat dan lebih ditingkatkan.

“Kami berharap kerjasama antara Polda Maluku dengan Kodam XVI Pattimura dapat dirawat dan ditingkatkan lagi,” harapnya.

Kapolda juga menyampaikan situasi dan kondisi kamtibmas secara umum kepada Pangdam Ruruh yang baru bertugas di Maluku. Secara umum, situasi kamtibmas aman dan terkendali.

Di akhir pertemuan silaturahmi, Kapolda Maluku dan Pangdam XVI Pattimura saling bertukar plakat sebagai bentuk kenang-kenangan. (dm2)

Baca Juga :  Wattimena Beri Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet Pemkot
Bagikan: