Masohi – DPRD Maluku Tengah diminta mempercepat proses pelantikan anggota DPRD hasil Pergantian Antarwaktu (PAW) asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Supardi Sahib menggantikan Haerudin. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Maluku Tengah Arman Mualo di Masohi. ‚ÄúProses PAW Haerudin sesuai mekanisme aturan, sudah jalan sebagai mana mestinya. Begitu juga SK (PAW) dari Gubernur sudah disampaikan kepada pimpinan DPRD sejak satu minggu. Sehingga sudah saya koordinasi dengan Ketua supaya ini dianggendakan agar PAW anggota DPRD yang baru yakni saudara Supardi Sahib secepatnya dilaksanakan,” ujar Arman Mualo, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga :  Jaidun Saanun Desak Pemda Buru Segera Bayarkan Gaji 13 ASN

Mualo juga mengatakan ia telah mendapat konfirmasi dari Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta terkait rencana pelantikan anggota DPRD hasil PAW. 

“Saya juga sudah koordinasi dengan ketua soal jadwal PAW dan ketua agendakan minggu depan pada Senin, Selasa atau bisa dilakukan Rabu,” jelasnya. 

Mualo yang juga saat ini sebagai Ketua Komisi IV DPRD Maluku Tengah berharap pimpinan DPRD konsisten dengan janji melakukan peresmian anggota DPRD hasil PAW pada pekan depan. 

“Saya berharap pimpinan DPRD tetap konsisten dengan janji yang disampaikan ini bahwa paripurna dilaksanakan secepatnya,” ungkapnya. 

Mualo memastikan akan selalu berkoordinasi dengan pimpinan DPRD agar PAW cepat terealisasi. 

Baca Juga :  Program BPBL Ambon Pertengahan 2022: Dari Bantuan Benih Ikan Sampai Bioflok

“Oleh karena itu dalam beberapa hari kedepan saya terus memstikan agar pelantikan (PAW) dilaksanakan agar keluarga mengetahui. Karena konstituen (Supardi) selalu mempertanyakan pelantikan kapan. Jangan terlalu lama sehingga nantinya menimbulkan pendapat-pendapat negatif kepada pimpinan DPRD karena ini proses sudah sesuai mekanisme sudah tidak ada masalah lagi dan administrasinya sudah lengkap untuk PAW anggota diresmikan,” pungkas Arman. (dm1)

Bagikan: