Ambon – Untuk membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon akan menggelar Pasar Murah.

Rencana Pasar Murah tersebut akan di gelar pada dua lokasi yakni Desa Nania Kecamatan Teluk Ambon Baguala Kota Ambon dan Tantui Kapaha

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon Jhon Slarmanat, kepada wartawan Kamis (30/3/2023), mengatakan pasar murah merupakan agenda tahunan yang dilakukan pihaknya dalam rangka membantu warga memenuhi kebutuhan jelang lebaran.

Baca Juga :  Jabat Kakanwil Agama Maluku ke-11, Ini Profil H. Yamin

Namun, kata dia, untuk pasar murah kali ini hanya digelar di dua titik yaitu Nania dan Tantui Kapaha

“Pasar murah ini direncanakan menjelang idul fitri ini, akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 April 2023. Jadi memang terkait dengan program Pemkot Ambon jelang hari besar keagamaan, itu seperti setiap tahun dilakukan adalah salah satunya adalah pasar murah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, akan ada 6 item prodak yang dijajakan dalam pasar murah kali ini, seperti minyak goreng, telur, susu kaleng, dan margarine.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa membantu saudara- saudara kita yang membutuhkan untuk persiapkan perayaan Idul Fitri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Waduh, 396 Kepsek di Malteng Diperiksa Jaksa Terkait Dana BOS

Oleh sebab itu, diharapkan agar pelaksanaan pasar murah nanti akan ketat untuk masyakat yang membutuhkan itu akan diumumkan.

Terkait kegiatan itu, pihaknya

akan koordinasi dengan Lurah/Kepala Desa yang berada lokasi kegiatan dan juga pengurus masjid setempat. (dm2)

Bagikan: