Ambon – DPRD Kota Ambon mendukung upaya Pemerintah Kota dalam melakukan perbaikan sistem pengelolaan keuangan.

Wakil Ketua II DPRD Kota Ambon Rustam Latupono kepada awak media di kantor DPRD Kota Ambon, Rabu (21/6/2023) mengatakan, upaya itu harus didukung dengan ketersediaan sumber daya manusia yang kredibel.

“Minimal dengan opini disklaimer saat ini, bahkan sudah dua kali berturut-turut, kedepan kita bisa masuk ke opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Atau jika bisa ke Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Jadi memang dibutuhkan SDM yang kredibel untuk pengelolaan keuangan di Kota Ambon,” ujar politisi partai Gerindra tersebut.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Jokowi-Amin Raih Predikat Wisudawan Doktor Terbaik di UMI

Dia mengatakan, langkah Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang telah mengumpulkan seluruh stakholder di Maluku City Mall kemarin segala persoalan terkait sistem pengelolaan keuangan dijajaran Pemkot Ambon bisa terselesaikan.

“Jadi minimal dengan kondisi keuangan yang disklaimer sudah 2 kali berturut-turut ini, muda-mudahan dengan langkah kebijakan yang diambil oleh Penjabat Walikota Ambon yang mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan soal pengelolaan keuangan di kota ini, untuk tahun depan dengan jeda waktu yang ada, saya kira bisa diatasi. Tapi, dibutuhkan SDM yang kredibel itu,” jelasnya. (dm2)

Bagikan: