Ambon – Kepala Satuan Kerja (Satker) I Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Maluku, Wan Talaohu, berharap pengertian dan kesabaran warga, penanganan kerusakan jalan nasional yang ada di Kota Ambon akan segera dilakukan BPJN Maluku.

Pasalnya, saat ini sejumlah ruas jalan nasional yang ada di Kota Ambon mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pihaknya tidak tinggal diam terhadap sejumlah kerusakan jalan itu. Beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan sudah dilakukan penanganan sementara untuk menghindari kecelakaan bagi pengguna transportasi, diantaranya pasar Mardika dan Batumerah. Jika cuaca sudah panas, maka penanganan permanen akan dilakukan.

Faktor cuaca ekstrem dengan curah hujan yang masih tinggi menjadi penyebab utama BPJN Maluku belum bisa melakukan penanganan.

“Kami berharap masyarakat bersabar, jika cuaca sudah tidak lagi hujan penanganan segera kami lakukan,” kata Wan Talaohu, di ruang kerjanya, Rabu (24/8/2022).

Seperti diketahui, Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku melalui Satuan Kerja (Satker) Wilayah I, akan segera melakukan pengaspalan untuk memperbaiki tiga ruas jalan utama yang rusak di Kota Ambon.

Ketiga ruas jalan utama itu yakni Pasar Mardika dan Batumerah, sekitar Pelabuhan Perikanan Tantui dan depan pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM). (dm1)

Baca Juga :  Daftar Lengkap Pengurus KONI Kota Ambon Masa Bakti 2022-2026
Bagikan: