Marasabessy Resmi Lantik Pengurus DPC IKAPATTI KKT

0
31

Ambon – Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) Dr. Muhammat Marasabessy, resmi melantik Dewan Pimpinan Cabang IKAPATTI Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2021-2025, di gedung serbaguna hotel Galaxy, Kota Saumlaki, Rabu (29/9/2021).

Sejumlah pejabat penting menghadiri kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah, Ruben Moriolkossu, Ketua DPRD KKT, Jaflaun O. Batlajery, Wakil Rektor III Unpatti, Dr. Jusuf Madubun dan Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendra Haurissa, SH.

Ketua DPC IKAPATTI KKT, Junus F. Batlajery.

Marasabessy yang juga Kadis PUPR Maluku ini mengapresiasi kerja-kerja panitia pengresmian sekretariat DPD IKAPATTI dan pelantikan.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati KKT yang telah mendukung pelaksanaan pelantikan IKAPATI KKT,” ujar Marasabessy.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku ini juga memberikan atensi kepada pengurus IKAPATI KKT yang baru saja dilantiknya.

“Saya memberi apresiasi buat teman-teman pengurus IKAPATTI KKT yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan acara pelantikan IKAPATTI di KKT. Ketua, Sekretaris dan bendahara sangat luar biasa dalam menyiapkan semuanya,” katanya.

Dirinya mengatakan, meski baru terbentuk tetapi IKAPATTI KKT akan melakukan kegiatan kesehatan yakni vaksinasi gratis kepada masyarakat.

“Bahkan sudah mampu menyiapkan program kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi gratis buat masyarakat di Tanimbar dan ini merupakan sosialisasi buat organisasi yang baru dilantik,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan DPC IKAPATTI KKT mampu membuat program kerja yang bermanfaat buat masyarakat di KKT dengan membangun kerjasama dan bahu-membahu saling berkoordinasi, kolaborasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah KKT dalam segala bidang seperti visi dan misi IKAPATI yakni IKAPATTI menjadi mitra pemerintah dalam bekerja sama membangun bangsa dan negara.

Apalagi, ingat mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku ini, program IKAPATTI peduli dan IKAPATTI kreatif menjadi ujung tombak dari kegiatan-kegiatan IKAPATTI.

“Pelantikan DPC IKAPATTI KKT merupakan DPC pertama yang kita lantik di Maluku dan Insya Allah kedepan ada beberapa daerah yang sudah siap melaksanakan pelantikan yaitu Kota Tual dan Maluku Tenggara,”bebernya.

Sedangkan diluar Maluku, lanjut dia, juga sudah tersedia adalah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dan juga lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC IKAPATTI KKT Junus F. Batlajery mengatakan, keberadaan IKAPATTI memiliki peran yang strategis untuk membina dan mempererat hubungan kekeluargaan dan kerjasama antara alumni dan sesama civitas akademika Universitas Pattimura.

“Sebagai ketua DPC IKAPATTI KKT yang baru saja dilantik, saya mengapresiasi pak Rektor Unpatti, Ketua Umum DPP IKAPATTI beserta jajarannya atas inisiasinya membentuk IKAPATTI di KKT,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, pembentukan IKAPATTI KKT dapat dijadikan sebagai wadah untuk merajut kebersamaan dan kekeluargaan alumni Unpatti sekaligus untuk memberikan kontribusi positif untuk menjadikan almamater Unpatti sebagai universitas yang unggul dan kompetitif baik ditingkat daerah dan nasional.

Setelah pengurus di daerah-daerah dan setiap provinsi terbentuk, DPP IKAPATTI akan melaksanakan silaturahmi nasional di Kota Ambon dan acara malam bakudapa IKAPATTI. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here