IKAPATTI Apresiasi Pembangunan Gedung Dekanat dan Perkuliahan FKIP Unpatti

0
10
Ketua Umum DPP IKAPATTI Dr. Muhamat Marasabessy didampingi Sekjen Agus Ufie, Ketua Bidang Organisasi Phill Latumerissa dan Ketua Panitia Dies Natalis FKIP Unpatti ke-60 Dr. Stevin Melay, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Dekanat dan perkuliahan FKIP Unpatti.

Ambon – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura melaksanakan Dies Natalis ke-60 tahun sejak kelahirannya pada tahun 1961. Acara puncak salah satu fakultas tertua di Unpatti ini dipusatkan di Student Centre FKIP Universitas Pattimura, Poka, Kota Ambon, Jumat (10/9/2021).

Selain acara syukur memperingati Dies Natalis juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Dekanat dan perkuliahan FKIP Unpatti.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Pattimura (DPP IKAPATTI) Dr. Muhamat Marasabessy, SP. ST. M.Tech mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembangunan gedung Dekanat dan perkuliahan FKIP yang nantinya akan digunakan sebagai gedung yang representatif dalam menunjang proses perkuliahan.

“Kami sangat mengapresiasi. Kami diundang menghadiri Dies Natalis FKIP Unpatti ke-60. Kegiatan sangat luar biasa. Dies Natalis ke-60 hari ini dan ulang tahun Pak Gubernur ke-60, Sabtu (11/9/2021) besok, sangat luar biasa,” ujar Marasabessy.

Kadis PUPR Provinsi Maluku itu menambahkan, FKIP Unpatti merupakan fakultas tertua dan terbesar di Unpatti. “Dengan mahasiswa yang terbanyak butuh gedung yang layak. Saya katakan kepada Pak Dekan bahwa langkah ini sangat cerdas. Jadi Dies Natalis yang begitu hikmat dan peletakan batu pertama yang begitu luar biasa” terangnya.

Untuk itu, harap mantan pejabat Kementerian PUPR di Maluku, memasuki era 4.0 dan 5.0 mesti didukung sarana dan prasarana pendidikan yang memadai untuk proses perkuliahan.

“Ini langkah yang sangat baik. Tadi saya katakan kepada Pak Dekan FKIP bahwa memang sangat cerdas, meski belum ada dana yang memadai, tapi ini merupakan  langkah berani,” cetusnya.

Selain pelaksanaan Dies Natalis FKIP yang begitu hikmat dan peletakan batu pertama yang melibatkan semua unsur agama.

“Peletakan batu pertama ini mengingatkan saya pada peletakan batu pertama pintu Ka’bah. Jadi peletakan batu pertama ini memang sangat luar biasa dan semoga menjadi berkah,” jelas mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku itu.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maluku ini berharap, alumni FKIP berguna bagi bangsa dan negara khususnya di Maluku.

“Kita berharap alumni betul-betul orang yang bertanggungjawab. Dan bisa mendapat kerja untuk mengisi pembangunan dan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya,” harpanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal DPP IKAPATTI Agus Ufie mengatakan, pihaknya juga menyiapkan bonus bagi mahasiswa FKIP yang menjadi pemenangan lomba dalam memeriahkan Dies Natalis. “IKAPATTI Peduli sudah menyiapkan bonus. Dan sebentar bonus itu akan diserahkan langsung Pak Ketum DPP IKAPATI pada acara penyerahan,” tandasnya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here