Komitmen Marasabessy Besarkan IKAPATTI

0
53
Ketua Umum IKAPATTI, Dr. Muhamat Marasabessy

Ambon – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI), Dr. Muhamat Marasabessy berkomitmen membesarkan IKAPATTI dibawah kepemimpinannya selama periode 2021-2025.

Dengan modal pengalaman birokrasi dan jaringan baik pusat maupun daerah, rasanya tak berlebihan jika banyak pihak optimis IKAPATTI yang dipimpinnya akan bangkit berjaya.

Dalam visi, misi dan program kerja prioritas saat mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam Musyawarah Besar I IKAPATTI, begitu jelas komitmen itu dijabarkan satu per satu.

“Kita akan membentuk cabang IKAPATTI di seluruh Indonesia. Kemudian kita akan melakukan pengembangan website dan database alumni,” kata Marasabessy.

IKAPATTI saat ini masih terkonsolidasi cabangnya di fakultas-fakultas yang berada di kampus. Belum dibentuk di kabupaten, kota maupun provinsi selain Maluku. Ini merupakan pekerjaan rumah yang akan diselesaikan Marasabessy.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku ini juga akan membangun sekertariat IKAPATTI yang representatif. Sekret ini, kata dia, diharapkan bisa menjadi tempat untuk menampung ide dan gagasan para alumni Universitas Pattimura (Unpatti).

“Saya berkeinginan IKAPATTI menjadi wadah alumni untuk berkumpul, berdiskusi dan menjalin kebersamaan menampung ide-ide brilian untuk membangun bangsa,” terangnya.

“Kita alumni Unpatti sudah tersebar dimana-mana di seantero nusantara bahkan di luar negeri. SDM kita tidak kalah dengan universitas lain di Indonesia, kita sangat mampu berperan aktif di segala bidang dalam mengisi pembangunan,” ujarnya

Selain fokus pada agenda internal organisasi, IKAPATTI di era Marasabessy akan memperluas agenda eksternal dengan membangun jejaring kerjasama dan kerja dengan dunia nasional dan internasional.

“Kita akan melakukan pengembangan sistem bursa kerja berbasis website dan android. Serta pelatihan sertifikasi industri bagi lulusan-lulusan Unpatti,” ungkapnya. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here