Sah ! Muhamat Marasabessy Terpilih Pimpin IKAPATTI

0
154
Ketua Umum IKAPATTI periode 2021-2025, Dr. Muhamat Marasabessy.

Ambon – Musyawarah Besar I Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) yang berlangsung di hotel Swissbel, Kota Ambon, Kamis (25/3/2021), akhirnya menetapkan Dr. Muhamat Marasabessy, SP., ST., M.Tech sebagai ketua umum IKAPATTI terpilih periode 2021-2025.

Marasabessy menang dalam drama voting dengan perolehan enam suara dari sembilan suara yang diperebutkan. Mengalahkan Romelus Far-Far, mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Maluku dengan dua suara. Serta Bitsael S. Temmar, mantan Bupati KKT, dengan satu suara.

Marasabessy dalam sambutannya usai terpilih mengatakan, bahwa kemenangan dirinya sebagai ketua umum IKAPATTI adalah kemenangan semua keluarga besar alumni Universitas Pattimura (Unpatti). Dia kemudian berterima kasih kepada para alumni atas kepercayaan memimpin IKAPATTI empat tahun kedepan.

“Saya berkeinginan IKAPATTI menjadi wadah alumni untuk berkumpul, berdiskusi dan menjalin kebersamaan menampung ide-ide brilian untuk membangun bangsa,” kata Marasabessy yang juga Kepala Dinas PUPR Maluku.

“Kita alumni Unpatti sudah tersebar dimana-mana di seantero nusantara bahkan di luar negeri. SDM kita tidak kalah dengan universitas lain di Indonesia, kita sangat mampu berperan aktif di segala bidang dalam mengisi pembangunan,” ujarnya

Dia menjelaskan, program kerja prioritas yang akan dilakukan yakni membentuk cabang IKAPATTI di seluruh Indonesia. Mengadakan temu alumni nasional. Membangun sekertariat IKAPATTI yang representatif. Dan penyediaan beasiswa bagi mahasiswa.

Selain itu, dia juga akan melobi ke pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar mendapatkan tambahan dana pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di Unpatti. Guna menunjang keberlangsungan dunia pendidikan di Maluku.

“Ini amanat besar buat saya selaku ketua umum terpilih, bagaimana bisa menyatukan teman-teman alumni untuk bercerita tentang kemajuan bangsa khususnya Maluku dan Unpatti,” tandas pria yang dikenal murah senyum ini. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here