Ketua BM PAN Bursel: Ahmadan Kader PAN Sejati

0
657
Ketua BM PAN Buru Selatan, Gusti Souwakil.

Ambon – Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Buru Selatan, Gusti Souwakil, membantah keras pemberitaan yang menyebutkan kader PAN Buru Selatan Ahmadan Loilatu malas berkantor dan tidak loyal terhadap partai.

Menurutnya, Ahmadan merupakan kader PAN sejati dan punya prestasi politik sebagai ketua tim pemenang yang mengantarkan Safitri Malik dan Gerson E. Selsily terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan periode 2020-2025. Wajar jika ada serangan dari lawan politik kepadanya.

“Itu adalah fitnah, punya motif politik dan upaya pembunuhan karakter bagi Ahmadan dalam perhelatan suksesi Musda PAN Maluku yang sementara digelar. Karena Ahmadan merupakan kandidat kuat Ketua PAN Buru Selatan,” kata Gusti usai pembukaan Musda PAN Maluku di Kota Ambon, Sabtu (6/3/2021).

Dia melanjutkan, sebagai anggota DPRD Ahmadan juga tidak punya kewenangan untuk memecat Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Buru Selatan seperti yang dituduhkan. Menurutnya, kewenangan mutasi atau memecat itu ada pada Bupati. Bukan Ahmadan.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Buru Selatan Muhajir Bahta yang dikonfirmasi mengatakan, jika informasi Ahmadan malas berkantor di DPRD Buru Selatan itu tidak benar. Kata dia, absennya Ahmadan dalam aktivitas di DPRD Buru Selatan beberapa waktu lalu karena alasan ibu Ahmadan yang sakit.

“Ibunya sakit. Sudah sepengetahuan dan seijin saya sebagai pimpinan DPRD. Jadi berita saudara Ahmadan malas atau absen dalam aktivitas di DPRD itu tidak benar,” jelasnya.

Harun Mony, ketua tim Ahmadan Loilatu di Desa Elara saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mengatakan, Ahmadan tidak pernah memberikan janji atau imbalan apapun saat proses Pileg 2019.

“Tidak ada itu. Pileg 2019 saya yang berporses dengan Ahmadan, jadi saya cukup tahu,” ujarnya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here