Ketua DPRD Buru Resmikan Gedung Serbaguna Desa Dava

0
146
Ketua DPRD Buru M. Rum Soplestuny meresmikan gedung serbaguna di Desa Dava, Kecamatan Wailata, Kabupaten Buru.

Namlea – Ketua DPRD Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny meresmikan gedung serbaguna di Desa Dava, Kecamatan Wailata, Kabupaten Buru, Minggu (31/1/2021).

Acara ini disambut meriah dan dihadiri undangan dari masyarakat dan para tokoh adat Desa Dava.

Dalam kunjungan tersebut, M. Rum Soplestuny di sambut para tetua adat, masyarakat, Camat Wailata dan kepala-kepala desa di kecamatan Wailata.

Ketua DPRD Buru M. Rum Soplestuny meresmikan gedung serbaguna di Desa Dava, Kecamatan Wailata, Kabupaten Buru.

Tarian Cakalele juga dipersembahkan guna menyambut kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Buru tersebut sebagai salah satu tarian adat tradisional Pulau Buru setelah disalahukan atau dipakaikan lenso sebagai mahkota di kepala M. Rum Soplestuny.

Soplestuny yang juga Ketua DPD Partai Golkar Buru ini menyampaikan dukungan dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Dava dalam proses pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Desa Dava. Dirinya juga mendorong agar pemerintah desa terus kreatif dan inovatif dengan terus menggali potensi-potensi desa untuk dikembangan.

Ketua DPRD Buru M. Rum Soplestuny meresmikan gedung serbaguna di Desa Dava, Kecamatan Wailata, Kabupaten Buru.

“Insya Allah kalau kita kerja dengan niat yang baik dan bersih maka kita akan diberikan keberkatan dan kemudahan” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar nilai-nilai kebudayaan serta adat istiadat di Desa Dava dan Pulau Buru untuk terus dijaga dan dilestarikan, jangan sampai punah karena merupakan peninggalan leluhur sejak jaman dahulu kala.

“Dengan segala rasa hormat saya menyampaikan terima kasih kepada para tetua adat dan seluruh masyarakat Desa Dava yang telah meminta saya untuk hadir disini,” ungkapnya.

“Oleh karenanya, lewat kesempatan ini saya mengajak basudara samua untuk mari kita saling bahu-membahu, membangun Buru secara bersama-sama kedepanya. Karena membangun Buru membutuhkan sinergitas dari semua kalangan,” ajak Soplestuny.

Disinggung soal persiapan dirinya untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun berikutnya, dirinya menyampaikan bahwa sebagai kader Golkar dirinya siap melaksanakan keputusan partai.

“Saya selaku ketua DPD Partai Golkar Buru saat ini masih memiliki tanggung jawab besar untuk membesarkan Golkar ke depan, disamping tanggung jawab saya terhadap masyarakat Buru sebagai Ketua DPRD Buru,” tandas alumni HMI ini. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here