Peluncuran Maluku FC, Momentum Kebangkitan Sepakbola Maluku

0
227
Peluncuran tim sepakbola Maluku FC, di cafe El House, Kota Ambon.

Ambon – Tim sepakbola Maluku FC resmi diluncurkan di Cafe El House, Kota Ambon, Rabu (27/1/2021). Peluncuran ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan sepakbola di Maluku yang sudah lama vakum dalam turnamen-turnamen sepakbola nasional.

Peluncuran tim sepakbola Maluku FC.

Acara peluncuran ini cukup meriah dan mendapatkan sambutan hangat dari banyak pihak dan dihadiri langsung CEO Maluku FC Irwan Maulana, Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu, Manager Maluku FC Saidna Azhar Bin Taher, Pembina Maluku FC Mus Mualim, legenda Persija Jakarta Imran Nahumarury, mantan punggawa PSA Thomas Lewery, Direktur Beta Kreatif Ikhsan Tualeka dan insan sepakbola Maluku lainnya.

Manager Maluku FC Saidna A. Bin Taher dengan Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu.

Irwan Maulana selaku CEO Maluku FC mengatakan, ia terpanggil untuk memajukan sepakbola Maluku sehingga berujung terbentuknya Maluku FC ini.

“Karena Maluku FC milik kita semua masyarakat Maluku. Kami tidak bisa bekerja dan berbuat apa-apa tanpa dukungan semua masyarakat di Maluku,” ujarnya.

Pengusaha nasional sekaligus CEO Maluku FC Irwan Maulana.

Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu berharap Maluku FC menjadi kebanggaan masyarakat Maluku dalam dunia sepakbola. Sudah sejak lama tim besar dari Maluku tak berlaga di Liga II maupun Liga I.

“Mudah-mudahan status calon anggota Tim Maluku FC akan dikukuhkan sebagai anggota PSSI lewat Kongres nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Manager Maluku FC, Saidna Azhar bin Thaher mengungkapkan melalui Maluku FC sepakbola Maluku kembali bangkit. “Itu mimpi kita,” tandasnya

.

Maluku FC sendiri akan membuka Sekolah Sepakbola (SSB) dalam waktu dekat untuk membina pesepakbola muda. Selain itu, coaching clinic bagi pelatih juga akan dilaksanakan kerjasama dengan Asprov PSSI.

Bahkan, menurutnya, begitu pandemi covid berakhir nanti, direncanakan akan dibuka open tournament bekerjasama dengan Asprov PSSI Maluku.

Senada dengan itu, Mus Mualim yang dipercaya sebagai pembina Maluku FC berharap momentum ini menjadi kebangkitan sepakbola Maluku. “Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi”, pintanya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here