Steven Risakotta Kader Muda Golkar Potensial

0
59
Steven I. Risakotta. Foto: Istimewa

Ambon – Perhelatan Pilkada Kota Ambon di tahun 2022 mendatang banyak bermunculan bakal calon Walikota Ambon kedepan. Salah satunya kader muda Partai Golkar Steven Risakotta yang saat ini menjabat Ketua Pimpinan Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Risakota kepada detikmalukucom mengatakan, tentunya dalam pertarungan Pilkada Ambon kedepan kader-kader partai Golkar harus memiliki kemampuan sebagai bakal calon walikota dan itu terlihat dari berbagai hasil pencapaian sampai hari ini baik secara elektabilitas bahkan ketokohan.

“Dengan modal tersebut, partai Golkar mampu memajukan kader partai yang tentunya dapat memberikan angin segar dalam kontestasi politik di Kota Ambon,” ujar Steven, Rabu (30/12/2020).

Dikatakan, sesuai dengan perintah DPP Partai Golkar bahwa setiap bakal calon kepala daerah harus di lihat dari hasil survei yang di lakukan partai Golkar itu sendiri.

“Artinya jika senior-senior partai Golkar memenuhi survei pastilah akan di majukan sebagai calon walikota Ambon kedepan, tetapi dalam hal ini segala kemungkinan masih bisa terjadi. Kalau survei yang di lakukan partai Golkar dan saya punya hasil baik dan sesuai perintah partai ya saya pasti akan maju sebagai calon walikota Ambon,” optimis Risakotta.

Ditempat terpisah, kader partai Golkar Maluku Rizal Sangadji mengapresiasi keinginan dan ikhtiar politik kader-kader partai Golkar seperti Steven Risakotta yang ingin maju dalam kontestasi bakal calon walikota Ambon.

Sangadji yang pernah menjabat ketua bidang organisasi AMPG Maluku periode 2017-2020 ini menjelaskan, sebagai kader muda partai Golkar yang mewakili generasi Milenial, Risakotta patut juga di perhitungkan sebagai bakal calon Walikota Ambon.

“Partai Golkar sudah punya metodologi atau standar baku dalam mekanisme rekrutmen calon kepala daerah melalui survei. Termasuk Pilkada Kota Ambon. Tentu kita dorong kader-kader partai Golkar potensial seperti Bung Steven Risakotta untuk berproses agar bisa meningkatkan elektabilitasnya,” tandas Sangadji. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here