AMPI Buru Bantah Tudingan Rum Tidak Mampu Pimpin DPRD

0
190
Sekretaris AMPI Kabupaten Buru, Mus Makatita.

Ambon – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Buru angkat bicara soal tudingan M. Rum Soplestuny yang dinilai tidak mampu memimpin DPRD Kabupaten Buru.

Sekretaris AMPI Kabupaten Buru Mus Makatita mengatakan, sejauh ini kinerja M. Rum Soplestuny sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buru sangat baik.

Menurutnya, sosok M. Rum Soplestuny punya pengalaman manajerial dan merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar.

“Saya ingin katakan Pak Rum itu kader terbaik Partai Golkar. Beliau punya jejak rekam politik sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Buru periode sebelumnya. Jadi, kalau ada yang bilang beliau gagal pimpin DPRD, mereka itu belum move on. Beliau punya kecakapan dalam memimpin lembaga ini,” tanda Mus, Jum’at (14/5/2020).

Dikatakan, tudingan tersebut juga terkesan politis dan tendensius. Bukan objektif. Sebab, tidak memiliki basis argumentasi yang kuat.

Karenanya, dirinya meminta agar lebih baik energi semua pihak diarahkan untuk bersinergi baik eksekutif, legislatif serta seluruh komponen pemuda dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Buru. Daripada berdebat untuk sesuatu yang tidak subtansi. Apalagi dimasa pandemi corona ini.

“Saya berharap kita akhiri saja perdebatan soal mampu atau tidak mampu. DPRD harusnya kita dorong untuk agenda-agenda yang lebih produktif yang memiliki dampak bagi masyarakat,” ujar Mus. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here