Cegah Penyebaran Corona, Camat Namlea Bentuk Gugus Tugas

0
117
Camat Kecamatan Namlea Latif Effendi, saat rapat pembentukan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kota Namlea, Jum’at 17/4/2020).

Ambon – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19, dilakukan pembentukan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Pembentukan gugus tugas tingkat kecamatan sebagai langkah pemerintah kabupaten Buru dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 hingga tingkat masyarakat di lapisan bawah.

Camat Namlea Latif Effendi mengatakan, pembentukan gugus tugas di tingkat kecamatan menjadi sangat penting untuk mengetahui data penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Namlea tersebut.

Camat Namlea, Latif Effendi, S.Sos

Rapat koordinasi tim bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan diantaranya kecamatan Namlea, Kapolsek Namlea dan Danramil Namlea serta Kepala Puskesmas Namlea sekaligus rapat koordinasi tim tersebut diadakan ruang kerja Kepala Puskesmas Namlea Kabupaten Buru.

“Sebagai upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, lewat Koordinasi tim (Kotim) maka dibentuklah gugus tugas di tingkat Kecamatan,” ujarnya Latif, Jum’at (17/4/2020).

Dirinya menyebut Kotim memerlukan data yang valid dan penanganan yang cepat, sehingga perlu gugus tugas di kecamatan untuk membantu pemerintah menangani wabah corona.

Dalam upaya penanganan Covid-19 Gugus Tugas tingkat kecamatan sudah bergerak, sebagai upaya pencegahan dengan melakukan kegiatan desinfektan, sosialisasi dan edukasi di tujuh Desa di Kecamatan Namlea pada beberapa Minggu yang lalu.

“Gugus Tugas Kecamatan Namlea telah melakukan kegiatan pencegahan di tujuh Desa yaitu di mana secara mobile mengontrol para tim relawan desa lawan Covid-19 serta selalu didampingi  Babinkamtibmas dan Babinsa di desa binaan masing-masing di wilayah kecamatan namlea, tandasnya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here