Ramly Umasugi: Terima Kasih Kepada Semua Pihak

0
127
Suasana meriah penutupan MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-28 di Kabupaten Buru.

Ambon – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku ke-28 yang digelar di Kabupaten Buru dari tanggal 13 sampai 21 Juni 2019, resmi ditutup Ketua DPRD Maluku Edwin A. Huwae, Jum’at (21/6/2019) malam. Kabupaten Buru sebagai tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum.

Dalam sambutannya, Bupati Buru Ramly I. Umasugi, mengatakan tidak terasa, alunan, lantunan, dam irama ayat-ayat suci al-Qur’an yang telah dikumandangkan dengan merdu oleh para Qari’ dan Qori’ah dalam dimensi Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Maluku sejak tanggal 13 s/d 21 Juni 2019 akan segera berakhir.

Lantunan ayat-ayat Allah SWT tersebut selama beberapa hari ini telah mewarnai dan menggetarkan cakrawala arena MTQ serta se-antero Bumi Bupolo tercinta. Tidak bosan-bosannya.

“Saya atas nama pribadi serta seluruh masyarakat Kabupaten Buru mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa seluruh rangkaian MTQ tersebut telah berjalan dengan baik dan lancar, serta melahirkan semangat dan antusias masyarakat Kabupaten Buru yang luar biasa dalam menikmati lantunan ayat-ayat al-Qur’an tersebut,” ujarnya.

Momentum yang spektakuler ini, diharapkan tidak semata-mata hanya berupa ceremonial belaka, tapi lebih dari itu memiliki efek posistif untuk memperbaiki akhlak, menjaga stabilitas nilai-nilai luhur, serta mengembalikan anak dan keluarga kita semua menjadi insan Qur’ani yang senantiasa menjaga harkat dan martabat kemanusiaan.

Selain itu, MTQ ini juga telah menggerakkan perekonomian masyarakat Buru dan menghidupkan sentra-sentra usaha kecil dan menengah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu, para kafilah, Dewan Hakim, lembaga dan instansi terkait, TNI/POLRI, Insan Pers, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019,” katanya.

Dikatakan, dengan berakhirnya MTQ ke-28 ini, selaku tuan rumah, dengan segala kerendahan hati yang tulus, pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sedalamnya kepada seluruh tamu, kafilah dan semua pihak atas segala kekurangan.

Bupati dua periode ini kemudian mengutip ungkapan seorang Fiosof Yunani ketika seorang muridnya mengajukan pertanyaan. “bagaimana caranya agar kita menjadi manusia paripurna ? Dengan tenang dan bijak, Sang Filosof menjawab, “tidak ada kesempurnaan hakiki di dunia ini, tapi ketika seseorang mau mengerti saja bahwa orang lain punya kekurangan, maka itulah sebuah kesempurnaan”.

Selanjutnya, Ramly juga menyampaikan selamat kepada peserta yang berhasil mengukir prestasi terbaik pada pelaksanaan MTQ 2019 ini. Dirinya berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada event MTQ Nasional nanti.

“Selamat jalan wahai saudara-saudaraku, para tamu dan seluruh kafilah yang akan kembali ke daerah masing-masing, ingatlah tantangan dunia ke depan semakin besar, maka jadikanlah al-Qur’an sebagai teman sejati dalam perjalanan. Teriring do’a dan dan harapan kami semoga tiba dengan selamat di tempat tujuan masing-masing,” harapnya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here