Buru Optimis Raih Juara Umum MTQ 2019

0
167
Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke-28 tahun 2019 di Kabupaten Buru.

Namlea – Kabupaten Buru sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku ke 28, optimis akan meraih juara umum setelah pengumuman hasil, Rabu malam (19/6/2019), oleh Ketua Dewan Hakim MTQ, H. RR. Hasanussi, yang meloloskan 12 peserta asal Buru ke final.

Dalam pengumuman tadi malam, dewan hakim hanya menyampaikan nomor peserta yang lolos dari seluruh cabang mata lomba, tanpa menyebutkan nama dan daerah asal peserta.

Penonton banyak yang tidak tahu, yang diumumkan lolos itu berasal dari kafilah kabupaten mana. Namun dari kubu penonton kafilah Kabupaten Buru dan Kota Tual yang paling sering bersorak dan bertepuk tangan.

Usai pengumuman, baru kubu dari kedua kafilah ini mengklaim peserta dari keduanya yang paling banyak lolos ke final. Kafilah Kabupaten Buru meloloskan 12 peserta dan Kota Tual loloskan 10 peserta.

Sedangkan juara bertahan Kabupaten Buru Selatan jatuh terpuruk dan hanya meloloskan empat peserta ke final. Usai pengumuman hasil,  Ketua Kontingen Kafilah Kabupaten Buru, Ir H Masri mengucapkan syukur,karena daerahnya yang paling terbanyak meloloskan peserta ke final.

“Kita berharap untuk tampil lebih baik dan kita bisa menjadi juara umum pada MTQ ke-28,” tandas Masri.

Harapan menjadi juara umum ini sudah dari awal. Karena itu peserta dari tuan rumah sudah dipersiapkan dari jauh hari. “Kita sudah mempersiapkan secara maksimal tentang pelaksanaan itu dan berbagai pelatihan untuk bidang pembinaan secara intensif dilakukan pada semua peserta kontingen Kabupaten Buru, sehingga ya kita berharap dan bisa mencapai tujuan juara umum dan sekaligus menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Masri.

Masri optimis, peserta dari Kabupaten Buru bisa meraih beberapa cabang lomba bergengsi. “Kita akan terus melakukan pembinaan secara intensif kepada seluruh peserta secara berjenjang secara terus-menerus,” pungkas Masri.

Sementara itu, Hasanusi usai mengumumkan hasil peserta yang lolos ke final, mengumumkan kalau lomba final akan berlangsung Kamis (20/6/2019). (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here