Thio Apresiasi Guru dan Siswa Atas Hasil UNBK 2019

0
191

Ambon – Capian hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA/SMK di Provinsi Maluku tahun 2019 patut membuat bangga semua pihak. Capain itu menjadi pembuktian bahwa siswa-siswa di Maluku memiliki standar kualitas secara nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, M. Saleh Thio, mengatakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku akan mendorong terus untuk bisa berupaya tidak sebatas siswa-siswa yang mendapat nilai tertinggi.

“Capain itu sebagai salah satu daya ukit agar kedepan siswa-siswa lebih bergairah dan semangat meraih keberhasilan,” ujar M. Saleh Thio.

Mantan penjabat Bupati Maluku Tengah ini juga mengapresiasi kerja keras para guru atas prestasi yang diperoleh oleh para siswa dalam UNBK 2019.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi mereka (guru) setiap saat sehingga kedepan mereka lebih mempersiapkan paling tidak bukan hanya untuk beberapa orang tapi untuk semua orang mencapai prestasi yang baik tidak hanya ditingkat daerah tapi juga ditingkat nasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, hasil UNBK 2019 secara nasional menempatkan Provinsi Maluku pada posisi 24 dari 34 provinsi. Dan hasil UNBK 2019 ini juga perolehan nilai siswa ada yang mencapai nilai tertinggi 100. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here