PAMA Minta PLN Ambon Tidak Lakukan Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

0
151

Ambon – PT PLN di Ambon diminta tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan Ramadhan, untuk tidak mengganggu umat Muslim di daerah ini dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

“Kami minta jajaran PLN di Ambon mulai dari Area sampai sektor pembangkitan untuk memastikan pasokan listrik yang handal dan tidak melakukan pemadaman listrik saat berlangsungnya bulan suci Ramadhan,” kata juru bicara Perkumpulan Anak Muda Ambon (PAMA), Fauzi Amran, Selasa (7/5/2019).

Dikatakan, pada siang hingga sore hari, PLN harus pastikan pasokan listrik tetap terjaga dan tidak mengalami gangguan atau pemadaman listrik. Karena pada saat itu masyarakat tengah menyiapkan berbagai menu masakan untuk berbuka puasa, yang umumnya menggunakan perlatan masak yang membutuhkan aliran listrik.

Begitupun saat malam ketika umat Islam akan melaksanakan ibadah shalat Magrib, Isya. Menunggu waktu sahur dan shalat Subuh.

“Kami dorong kepada jajaran PLN di Ambon untuk terus menjaga pasokan listrik selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan. Ini adalah momentum penting umat Islam di seluruh dunia terutama di Kota Ambon. Jangan sampai ada pemadaman,” terangnya. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here