Ini Percapakapan Lengkap Habib Rizieq dan Yusril

0
569

Ambon – Percakapan antara Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dengan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menuai perbincangan.

Setelah politikus PBB Sukmo Harsono membuat klarifikasi terkait pernyataan Habib Rizieq Shihab yang menyatakan Yusril Ihza Mahendra telah melakukan kebohongan. Kini, Yusril Ihza Mahendra mengunggah transkip lengkap percakapan dirinya dengan Habib Rizieq Shihab melalui pesan WhatsApp.

Dalam unggahan tersebut, Habib Rizieq Shihab menuliskan jika dirinya meragukan keislaman Prabowo Subianto. Dari bukti transkip yang diunggahnya, Yusril Ihza Mahendra menjelaskan jika dirinya tidak berbohong.

“Perhatikan tanggal dan jam komunikasi via WA antara Yusril dan Habib Rizieq. Komunikasi bulan September 2018 itu belum dua tahun, lho. Nyata dalam video itu Habib Rizieq berbohong. Yusril dan Habib tidak pernah komunikasi membahas Prabowo seperti dikatakan Habib Rizieq juga bohong,” tulis Yusril melalui akun Instagram @yusrilihzamhd seperti dikutip dari laman babe.topbuzz.com

Dalam percakapan tersebut, Yusril Ihza Mahendra menyebut nama Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia mengatakan jika saat itu Habib Rizieq Shihab menyebut Prabowo sudah terjebak dengan SBY yang tengah berupaya melakukan propaganda melawan politik Islam.

“Perhatikan dalam WA di atas Rizieq yang bilang “PS lemah tentang Islam dan lingkarannya pun masih banyak yang “Islamphobia”. Apalagi PS sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan Politik Islam yang disebutnya sebagai “Politik Integritas” beraroma SARA” dan seterusnya,” tulisnya.

Yusril Ihza Mahendra juga menegaskan jika percakapan tersebut membuktikan bahwa Imam Besar FPI itu berbohong. Dia pun memberikan gelar Habib Rizieq Shihab sebagai Si Raja Bohong.

“Itu tulisan Rizieq sendiri dalam WA yang jejak digitalnya bisa dijadikan bukti yang sangat sulit untuk dibantah. Pembicaraan telepon Yusril dan Rizieq tidak ada rekamannya, tetapi komunikasi via WA di atas telah cukup menunjukkan bahwa Habib Rizieq yang menuding Yusril berbohong, ternyata dirinya adalah si raja bohong yang sesungguhnya,” ujar Yusril Ihza Mahendra.

Seperti diketahui, Sukmo Harsono mengklarifikasi pernyataan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di Front TV.

“Imam besar yang sangat saya hormati, dan kita tokohkan telah menyatakan bahwa Prof. Yusril melakukan kebohongan terkait dengan persoalan pencapresan salah satu pasangan calon,” kata Sukmo Harsono di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

Sukmo Harsono menilai Habib Rizieq Shihab berbohong dengan mengatakan Yusril Ihza Mahendra melakukan kebohongan. 

Menurutnya, yang disampaikan Yusril Ihza Mahendra merupakan fakta. “Saya ingin menegaskan bahwa Prof. Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya. Saya membawa alat bukti bahwa telah terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof. Yusril dan Habib Rizieq yang meragukan keislaman salah satu paslon,” kata dia.

Alat bukti yang dimaksud yaitu transkip percakapan Yusril dan Rizieq pada pertengahan 2018, setelah Prabowo Subianto tidak memilih cawapres yang menjadi hasil rekomendasi Ijtima’ Ulama.

“Dengan demikian maka clear, yang melakukan kebohongan bukan Prof. Yusril, tapi yang menyatakan pendustaan adalah yang mengatakan Prof Yusril sudah berbohong,” kata Sukmo Harsono sambil menunjukan print out percakapan Yusri dan Rizieq. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here