Empat Tahun Jabat Kadis Pendidikan, PAMA: Kinerja Pak Thio Cukup Berhasil

0
314

Ambon – Pendidikan merupakan kunci dari suatu kemajuan bangsa. Tanpa pendidikan, peradaban tidak akan bisa dibangun. Peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan adalah tugas pemerintah yang harus terus menerus dilakukan. Terutama di provinsi seribu pulau, Maluku. 

Kiprah dan sepak terjang M. Saleh Thio dalam dunia birokrasi Maluku sudah tidak perlu diragukan. Karirnya cukup moncreng dengan menduduki jabatan penting sebelum dipercayakan Gubernur Said Assagaff sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku; mulai dari Kepala Dinas Sosial, Carateker Bupati Buru Selatan, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Kepala Balai Diklat dan Pelakasana Tugas Bupati Maluku Tengah.

Perkumpulan Anak Muda Ambon atau PAMA menilai jika berbagai jabatan yang diperoleh M. Saleh Thio karena mengacu pada aspek kompetensi dan pengalaman. 

“Rekam jejak Pak Thio dengan berbagai jabatan strategis yang pernah diemban membuktikan bahwa Pak Thio memiliki kualitas dan kompetensi. Sehingga banyak mendapatkan promosi jabatan,” tandas juru bicara PAMA, Mutalib R, Senin (28/1/2019).

Menurut Mutalib, selama hampir empat tahun menjabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, kinerja M. Saleh Thio cukup berhasil. Hal ini bisa dilihat dari terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Maluku. Namun, lanjutnya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku tantangan yang dihadapi cukup besar. Yang paling dirasakan tentunya, terkait kondisi geografis Maluku sebagai daerah kepulauan dan minimnya anggaran.

“Terobosan Pak Thio saya pikir cukup berhasil dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Harus diakui masih banyak yang juga perlu dibenahi, tapi kita dorong beliau untuk terus bekerja memajukan pendidikan di Maluku,” katanya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here