Direktur Utama PT BPS Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri

0
558
Kuasa hukum PT Buana Pratama Sejahtera (BPS), Dr. Fahri Bachmid

Ambon – Direktur Utama PT Buana Pratama Sejahtera (BPS) Mintaria Loesiahari, tersangka di bidang pertambangan di Kabupaten Buru menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, hari ini Selasa (15/1/2019). 

Kuasa hukum PT BPS, Dr. Fahri Bachmid, mengatakan berdasarkan surat panggilan dari Direktur Tindak Pidana Tertentu (TIPIDTER) Bareskrim Mabes Polri, No. S.Pgl/75/I/2019/Tipidter, bertanggal 11 Januari 2019 perihal pemanggilan terhadap Mintaria Loesiahari Direktur Utama PT. BPS untuk diperiksa/didengar keterangannya sebagai tersangka, pada hari ini Selasa, 15 Januari 2019. 

“Dan pemeriksaan dimulai sejak pukul 09.00-12.00 WIB didampingi oleh saya sendiri,” kata dalam rilis resmi kepada detikmalukucom, Selasa (15/1/2019). 

Menurut Fahri, tersangka sesuai surat perintah penyidikan No.Pol. Sprin. Sidik/416/XI/2018/Tipidter tanggal 15 November 2018 dan pasal-pasal yang disangkakan kepada tersangka adalah pasal 158 dan/atau pasal 159 dan/atau pasal 161 UU RI No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

“Kami sebagai tim pengacara sangat siap untuk mengawal dan mendampingi proses hukum yang saat sedang berlangsung di Bareskrim Mabes Polri,” tandasnya.

Fahri melanjutkan, kliennya sangat kooperatif dengan penyidik selama proses ini berlangsung. Dirinya memastikan bahwa proses hukum yang sedang berjalan ini akan berjalan proporsional serta profesional, dan kami sangat mengapresiasi kerja penyidik Tipidter Bareskrim Mabes Polri selama ini sangat profesional dan kredibel.

“Kami pastikan bahwa proses hukum yang berlangsung saat ini harus clear dan tuntas secara hukum,agar ada kepastian hukum,” tutup Fahri. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here