Franky Tanny Ingin Ciptakan Industri Ekonomi Kreatif Bagi Anak Muda Maluku

0
429
Franky Tanny Batuwael (kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (kanan). Foto: Istimewa

Ambon – Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Berkarya daerah pemilihan Maluku Franky Tanny Batuwael, akan fokus pada program penciptaan lapangan kerja bagi anak-anak muda untuk menjadi entrepreneurship. Salah satu sektor yang akan dibangun yakni industri ekonomi kreatif.

Saat berbincang dengan detikmalukucom, Sabtu (15/12/2018), menurut Franky sektor lapangan kerja terutama industri ekonomi kreatif sudah terbukti banyak mengurangi tingkat pengangguran dan peningkatan ekonomi bangsa. Di Maluku, industri ekonomi kreatif sangat mendukung bagi pengembangan entrepreneurship anak muda. “Industri ekonomi kreatif hari ini sangat banyak digeluti anak-anak muda. Mulai dari digital, kuliner, kesenian, dan lain-lain. Ini yang akan menjadi fokus bagi program unggulan saya dalam kampanye sebagai caleg DPR RI pada Pileg 2019,” katanya.

Selain industri ekonomi kreatif, Franky Tanny juga ingin mempertahankan eksistensi adat dan kebudayaan orang Maluku. Ditengah derasnya arus globalisasi, akulturasi adat dan kebudayaan dirasakan sudah banyak menggerus identitas adat dan kebudayaan orang Maluku seperti bahasa, kesenian dan gaya hidup. Karena itu, menurut Franky, identitas adat dan kebudayaan orang Maluku harus terus dipertahankan sehingga tidak hilang hari ini dan dimasa mendatang. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here