Majukan Sektor Pertanian, Kadistan Buru Canangkan Sejumlah Program

0
147
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru, Temok Karyadi.

Namlea – Belum lama dilantik pada April 2018 lalu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru, Temok Karyadi, sudah bergerak cepat mencanangkan sejumlah program prestisius untuk memajukan sektor pertanian yang menjadi leading sektor di Kabupaten Buru.

Sejumlah program itu antara lain Gerakan Musim Tanam dan Panen Serempak. Hasilnya, produksi beras cukup bagus. “Program Gerakan Musim Tanam dan Panen Serempak berhasil menghasilkan produksi beras yang menggembirakan. Rata-rata produksi hektar 6,5 sampai 7 ton,” ujarnya, Kamis (18/10/2018).

Dikatakan, alasan pencanangan Gerakan Musim Tanam dan Panen Serempak adalah untuk menaikkan produksi pertanian di Kabupaten Buru. 

Selain itu, program lain yang dilakukan dirinya yaitu penyediaan benih unggul yang akan disebar ke semua kelompok tani dan pembangunan daerah agrowisata. 

“Pembangunan daerah agrowisata akan kami lakukan tahun depan tujuannya untuk menjadikan objek wisata utamanya di sektor pertanian. Lokasinya di Kecamatan Wayapo, “ tandasnya. 

“Saya berkomitmen untuk bekerja keras membenahi instansi yang saya pimpinan ini, dengan menerapkan berbagai program agar sektor pertanian di daerah kita terus maju dan berdaya saing,” tutupnya. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here