Acara Puncak Festival Pesona Bupolo 2018 Siap Digelar

0
350
Salah satu atraksi pagelaran seni budaya Kab. Buru dalam rangkaian event Festival Pesona Bupolo. Dok: Istimewa

Namlea – Dinas Pariwisata Kabupaten Buru siap menggelar acara puncak Festival Pesona Bupolo (FPB) ke-3 tahun 2018 bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Kabupaten Buru ke-19 pada Jumat (12/10/2018).

Hingga saat ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Buru terus mematangkan persiapan teknis menjelang puncak acara. Tema yang diangkat dalam FPB tahun ini ialah Kerja Nyata untuk Senyum Bupolo. Tema ini sekaligus sesuai dengan visi misi Bupati Buru Ramly I. Umasugi dan Wakil Bupati Buru Amustofa Besan.

“Kesiapan acara puncak Festival Pesona Bupolo ke-3 tahun 2018 sudah mencapai 90%. Saat ini berbagai rangkaian kegiatan masih berjalan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setiyahadi, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, sejumlah pihak akan diundang untuk menghadiri acara puncak Festival Pesona Bupolo 2018 yaitu Gubernur Maluku, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kapolres Buru, Dandim 1506 Namlea dan stakeholder.

“Kami berharap dengan kehadiran Deputi dari Kementerian Pariwisata dapat memberikan penilaian yang baik terhadap event Festival Pesona Bupolo tahun 2018, agar tahun depan Festival Pesona Bupolo bisa masuk dalam 100 kalender nasional Kementerian Pariwisata,” tandasnya. 

Selain itu, Istanto juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan agar kegiatan ini mampu memberikan dampak ekonomi secara langsung bagi masyarakat. Dikatakan, tujuan HUT Kabupaten Buru dan festival merupakan satu rangkaian yang dinamakan Festival Pesona Bupolo. Kegiatan ini dipersembahkan untuk masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk memperkenalkan pesona pariwisata kita. Untuk masyarakat kami berharap bisa memberikan energi positif sehingga dampaknya secara ekonomi bisa dinikmati oleh masyarakat,” tandasnya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here