Semarak Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 di Buru

0
478
Bupati Buru Ramly I. Umasugi, bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018.

Namlea – Segenap insan perhubungan hari ini menggelar peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018. Acara puncak peringatan digelar di kawasan pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Indonesia (ASDP) Kota Namlea, Kabupaten Buru, Senin (17/9/2018). Bupati Buru Ramly I. Umasugi memimpin langsung sebagai inspektur upacara.

Acara dimulai sejak pukul 08.10 dan berakhir pukul 09.00 WIT. Nampak hadir dalam peringatan Harhubnas tahun 2018 ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buru Jamaludin Samak, institusi vertikal kementerian (Perum DAMRI, BMKG, Badan SAR, Pelni, ASDP, Navigasi) serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buru.

“Peringatan Harhubnas 2018 ini memiliki dua sisi manfaat yaitu terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh keluarga besar sektor perhubungan serta terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi,” ujar Ramly I. Umasugi membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya.

Bupati Buru dua periode itu melanjutkan, peringatan Harhubnas 2018 menjadi momentum yang tepat untuk merungkan kembali terhadap kinerja dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan tema Harhubnas kali ini “Guyub Rukung Bangun Bangsa”, kami para stakeholder perhubungan di Kabupaten Buru bersama pemerintah daerah maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh pengguna transportasi khususnya di Kabupaten Buru dan Indonesia pada umumnya”, tutup Ramly I. Umasugi. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here