DPC Peradi Ambon Umumkan Hasil UPA 2018 Gelombang I

0
1129
Ketua DPC Peradi z Ambon, Dr. (c) Fahri Bachmid.

Ambon – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) secara resmi telah mengumumkan hasil Ujian Profesi Advokat (U.P.A) Tahun 2018 berdasarkan Surat Keputusan Panitia Ujian Profesi Advokat 2018 No.KEP.003/PUPA-PERADI/VIII/2018 di Jakarta bertanggal 27 Agustus 2018. 

Ini adalah hasil ujian yang secara keseluruhan yang diadakan di 34 kota-kota besar di seluruh indonesia dan lebih khusus dikota Ambon. Dari keseluruhan peserta yang ikut ujian pada saat itu adalah sebanyak 40 orang dan yang berhasil lulus ujian ini adalah sebanyak 25 orang yang berhasil lulus ujian dengan baik. setelah sebelumnya peserta telah mengikuti serangkaian proses dan tahapan mulai dari Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), try out dan lain-lain dalam rangka menghadapi ujian sebagaimana diperintahkan secara tegas dalam UU RI No.18 Tahun 2003 Tentang Advokat.

Hasil Kelulusan UPA 2018 DPC Peradi Ambon

“Tahapan ujian selanjutnya yaitu Ujian Profesi Advokat Gelombang Kedua direncanakan akan digelar pada bulan desember tahun 2018 ini, ujar Ketua DPC Peradi Ambon, Dr. (c) Fahri Bachmid kepada detikmalukucom, Rabu (29/8/2018).

Fahri menegaskan, bahwa proses pendidikan (PKPA) sampai dengan ujian Profesi Advokat ini lebih dititik beratkan pada aspek kualitas yaitu penguasaan ilmu hukum dan penguasaan kode etik yang penekanannya pada integritas dari calon-calon Advokat itu sendiri agar kelak mereka telah di sumpah dan diangkat sebagai Advokat.

“Diharapkan mereka yang lulus dapat menjadi penegak hukum yang profesional serta berintegritas dan memiliki daya saing yang baik serta mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan hukum nasional yaitu mempunyai kemampuan untuk menegakan hukum dan keadilan, tandasnya.

Fahri selaku pimpinan Peradi Ambon mengucapkan selamat kepada calon Advokat yang telah lulus ujian dan selanjutnya dapat berproses untuk menempuh masa magang pada Kantor Advokat yang telah ditunjuk sesuai ketentuan yang berlaku sampai dengan diambil sumpah di Pengadilan Tinggi Ambon-Maluku.

“Bagi rekan calon Advokat yang belum sempat berkesempatan lulus pada ujian kemarin agar tetap dapat mengikuti UPA gelombang kedua pada bulan Desember 2018 nanti,” tutupnya. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here