Beredar Foto Surat Telegram Wakapolda Maluku Brigjen Hasanudin Dimutasi

0
1206

Ambon – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi sejumlah jabatan dari perwira menengah hingga perwira tinggi. Surat telegram mutasi berkop Mabes Polri dari Kapolri bersifat kilat biasa ini beredar di media melalui pesan WhatshApp Rabu (20/6/2018) malam. Salah satunya adalah jabatan Wakapolda Maluku yang semula dijabat Brigjen Pol Hasanudin, kini diserahkan kepada Brigjen Pol Akhmad Wiyagus. Hasanudin dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.

Surat Telegram Kapolri yang beredar di pesan WhatshApp, Rabu (20/6/2018) malam.

Akhmad Wiyagus diketahui sebelumnya menjabat sebagai Dirtipidkor Bareskrim Polri. Mutasi keduanya tertulis dalam surat telegram bernomor ST/1535/VI/KEP/2018 tanggal 20 Juni 2018 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Selain keduanya, dalam surat yang sama Kapolri juga memutasi Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang akan menjadi Asrena Kapolri setelah sebelumnya menjadi Sahlisosek Kapolri.

Selain itu, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo yang akan menjadi Sahlisosek Kapolri setelah sebelumnya menjadi Asrena Kapolri. Kombes Pol Erwanto Kurniadi yang sebelumnya menjadi Wadirtipidkor Bareskrim Polri mengisi posisi sebagai Dirtipidkor Polri. Kombes Pol Djoko Poerwanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri diangkat menjadi Wadirtipidkor Polri. Dan Kombes Pol Sumarso yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Aceh diangkat menjadi Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri.

Sampai berita ini diturunkan, detikmalukucom masih mengkonfirmasi Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat, perihal surat telegram mutasi yang beredar. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here