KNPI Ambon Minta PLN Jamin Pasokan Listrik Jelang Idul Fitri

0
342

Ambon – Bulan suci Ramadhan tersisa beberapa hari lagi akan berakhir. Sesuai dengan kalender Islam dan Masehi, Idul Fitri 1439 Hijriah diprediksi jatuh pada tanggal 15 Juni 2018.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon sebagai induk wadah berhimpun pemuda, meminta perusahaan listrik negara (PLN) itu dapat menjamin pasokan listrik jelang dan saat perayaan Idul Fitri. Sebagai momentum yang dirayakan setiap tahun oleh umat Islam di seluruh dunia khususnya Kota Ambon, KNPI mewanti-wanti agar perusahan plat merah itu tidak mengacaukan proses perayaan Idul fitri dengan gangguan listrik sehingga umat Islam dapat menikmati momentum perayaan Idul Fitri secara suka cita.

“PLN Ambon harus memastikan sebelum dan saat Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, tidak terganggu dengan pasokan kelistrikan. Kami mendesak agar pelayanan oleh PLN untuk daerah seperti Pulau Ambon, Buru, Buru Selatan, Pulau Haruku, Saparua dan Seram Bagian Barat harus ditingkatkan,” ujar Wakil Ketua KNPI Ambon, Karim Bahta Sabtu (9/62018).

Selain itu, KNPI Kota Ambon juga mengapresiasi kinerja jajaran PLN dari semua tingkatan mulai dari Area Ambon sampai Sektor Pembangkitan Maluku yang telah maksimal bekerja keras dari awal Ramadhan hingga saat ini dalam memberikan pelayanan pasokan listrik.

Seperti diketahui, PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara akan menyiagakan 725 personelnya di seluruh unit pembangkit listrik di dua wilayah itu, dalam rangka mengamankan pasokan listrik saat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Ramli Malawat, dikutip dari Kompas.com Jumat (1/6/2018) mengatakan, contoh seperti di sistem Ambon sendiri, daya mampu yang dimiliki oleh PLN yaitu sebesar 70.3 MW dan diperkirakan beban puncak saat Idul Fitri mendatang akan mencapai 50.9 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 19.4 MW. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here