DPD Golkar Maluku Gelar Orientasi Fungsionaris 5-6 Juni 2018

0
472

Ambon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku akan menggelar Orientasi Fungsionaris bertempat di gedung Baileo Siwalima, Kota Ambon, 5-6 Juni 2018. Orientasi Fungsionaris dipandang sebagai salah satu upaya untuk konsolidasi fungsionaris menjelang tahun politik yakni Pilkada Maluku Juni 2018 dan Pemilu (Pemilihan Legislatif dan Presiden) tahun 2019.

Ketua panitia Anos Yermias mengungkapkan, kegiatan itu nantinya akan dibuka secara langsung oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur DPP Golkar, Melchias Markus Mekeng mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi sejumlah pengurus DPP diantaranya Ketua Korbid Hankam, Luar Negeri dan Diaspora, Happy Bone Zulkarnain, Sabil Rahman dan Freddy Latumahina.

“Orientasi fungsionaris merupakan langkah partai Golkar Maluku melakukan konsolidasi organisasi menghadapi tahun politik diantaranya Pilkada Maluku 2018 dan Pemilu 2019, “ tandas Yermias dalam keterangan persnya di kantor DPD Partai Golkar Maluku, Karang Panjang, Senin (4/6/2018).

Kehadiran sejumlah Dewan Pengurus Pusat Golkar itu kata Yermias, untuk menjelaskan arah dan kebijakan partai menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, demikian juga dengan agenda dalam rangka Pilkada Maluku 2018.

“Sebanyak 350 peserta yang berasal dari DPD II Partai Golkar se-Maluku, simpatisan dan bakal calon legislatif sudah konfirm hadir, “ lanjutnya.

Selain itu tambah Yermias, materi yang akan disampaikan dalam orientasi fungsionaris diantaranya terkait ke-Golkar-an, kebangsaan, isu dan kebijakan strategis partai Golkar, konsolidasi kepartaian, maupun tugas pokok fungsionaris partai Golkar di seluruh Kabupaten/Kota serta strategi pemenangan Pemilu serentak tahun 2019. Demikian juga kebijakan partai di tingkat provinsi dalam menghadapi Pilgub. Ditambah juga dengan materi dari KPU dan Bawaslu Maluku.

“Semua ini dimaksudkan, dalam rangka menyiapkan kader-kader Golkar untuk menghadapi tahun politik 2018 dan 2019 serta dalam rangka menduduki jabatan politik strategis di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” kunci Wakil Ketua DPD Golkar Maluku bidang Pemenangan Pemilu Maluku Barat Daya ini. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here