PLN MMU Resmikan Masjid Nurul Ikhsan di Buru

0
682
General Manager PT. PLN (Persero) Maluku dan Maluku Utara, Djoko Diwijatno

Namlea – PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN MMU) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) meresmikan sekaligus menandai pemasangan tiang alif masjid Nurul Ikhsan yang bertempat di Dusun Waisgoret, Desa Basalale, Kecamatan Wailata, Kabupaten Buru, Sabtu (12/5/2018). Selain meresmikan dan menandai pemasangan tiang alif masjid, PLN MMU juga memberikan bantuan 60 paket sembako, 30 paket perlengkapan sekolah dan 12 perlengkapan shalat kepada warga masyarakat.

M. Iqbal Siladja selaku ketua YBM PLN MMU dalam laporannya mengatakan, pembangunan masjid Nurul Ikhsan tersebut memakan waktu empat bulan sembilan belas hari dan menelan biaya sebesar Rp. 284 juta yang semuanya bersumber dari pemotongan 2,5% gaji pegawai muslim di PLN MMU.

Camat Wailata dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan rumah ibadah masjid oleh PLN MMU kepada warga masyarakat di Desa Basalale.

Dirinya mengatakan, masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. “Bahkan Masjid pada masa Rasulullah, disamping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

Fauji Dawan, selaku warga masyarakat Desa Basalale mengatakan berterimakasih dan bersyukur bahwa YBM PLN MMU mau membantu memenuhi kebutuhan beribadah masyarakat, terutama dalam hal pembangunan masjid.

“Alhamdulillah kami atas nama masyarakat Desa Basalale ingin berterima kasih kepada pihak PLN MMU atas bantuan masjid yang megah ini, karena selama ini bantuan seperti pembangunan masjid di desa kami itu jarang sekali, “ katanya.

General Manager PLN MMU Djoko Diwijatno yang langsung meresmikan masjid dan menandai pemasangan tiang alif tersebut mengharapkan, agar masjid ini segera dimakmurkan. “Karena masjid fungsi utamanya ialah untuk kegiatan keagamaan, seperti shalat utama, baca Al-Qur’an, dzikir. Ini adalah kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk memakmurkan masjid, “ tandasnya.

Orang nomor satu di PLN MMU ini selanjutnya menghimbau kepada warga masyarakat untuk bisa membantu PLN MMU, yakni menginformmasikan saat terjadi gangguan listrik misalnya tiang roboh atau pohon tumbang karena jaringan, kerelaan untuk pohonnya dipangkas jika jaringan sudah dekat dengan pohon dan membayar listrik tepat waktu. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here