Ciptakan Pilkada Damai, Ini Himbauan Kapolres Buru

0
299
Kapolres Pulau Buru, AKPB Adityanto Budi Satrio

Namlea – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI beberapa waktu lalu mengumumkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 dengan menemukan tiga provinsi memiliki nilai kerawanan tinggi yaitu Papua, Kalimantan Barat dan Maluku. Maluku mendapat skor 3,25 dari skor kerawanan tinggi yaitu 3,00 hingga 5,00. Maluku berada di bawah Papua dengan indeks tertinggi yakni 3,42 dan diatas Kalimantan Barat dengan indeks 3,04.

Menyikapi hal itu, semua pihak dihimbau untuk menjaga suasana lebih damai dan kondusif selama perhelatan Pilkada. “Boleh berbeda pilihan yang penting tetap menjaga suasana kondusif dan damai, “ kata Kapolres Pulau Buru Adityanto Budi Satrio, kepada detikmaluku.com di ruang kerjanya, Rabu (9/5/2018).

Orang nomor satu di Polres Pulau Buru itu juga mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan Polres Pulau Buru saat ini fokus ke pemberantasan minuman keras. Selain, program yang akan dilakukan yakni taraweh keliling dan subuh keliling yang sudah berjalan sejak April lalu. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here