KNPI Dukung Polres Buru Berantas Sianida dan Mercury di GB

0
481
Ketua KNPI Kabupaten Buru Sudirman Talessy usai melakukan tatap muka dengan Wakapolres Pulau Buru di kantor Polres Pulau Buru beberapa waktu lalu.

Namlea – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Buru mengapresiasi dan mendukung kinerja Polres Pulau Buru untuk memberantas bahan berbahaya mercury maupun sanida di kawasan tambang emas gunung botak dan Wamsaid.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Buru Sudirman Talessy. “Kami sangat mengharapkan institusi kepolisian Polres Buru di bawah kepemimpinan AKPB Adityanto Budi Satrio, terus mengoptimalkan kinerja dan fokus kepada persoalan tambang ilegal gunung botak, “ katanya, Sabtu (5/5/2018).

Dirinya juga menjelaskan, selain persoalan tambang ilegal, Polres Pulau Buru juga harus terus berupaya menangkap pelaku yang mencoba gencar menjual dan memasok barang-barang berbahaya tersebut tanpa pandang bulu.

Dirinya juga berharap petugas KP3 dan petugas Sabandar pelabuhan Namlea dapat mengfungsikan tugasnya untuk pencegahan masuknya merkuri dan sianida ilegal dari jalur masuk laut. “Kami berharap semua stakeholder dapat berperan aktif bersama-sama memberantas merkuri serta dapat turut membantu kinerja jajaran Polres Pulau Buru, “ kuncinya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here