Bupati Buru Launching Calender Event Pesona Bupolo 2018

0
843
Bupati Buru Ramly I. Umasugi setelah melaunching Kalender Event Pesona Bupolo 2018.

Namlea – Bupati Kabupaten Buru Ramly I. Umasugi secara resmi melaunching Calender Events Pesona Bupolo 2018 yang bertempat di halaman kantor Bupati Buru, Rabu (18/4/2018).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Buru Amustofa Besan, Sekretaris Daerah Ahmad Assagaff dan pejabat dilingkup Kabupaten Buru, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buru, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buru, pimpinan BUMN, BUMD, pimpinan organisasi masyarakat, kepemudaan dan kemahasiswaa serta pelaku usaha kepariwisataan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Informasi Komunikasi Kabupaten Buru Istanto Setyahadi mengatakan, sebanyak sembilan agenda yang akan dilaksanakan dalam kalender event pariwisata Buru tahun 2018.

Sembilan agenda itu antara lain, Bupolo Spektakuler 9 – 25 Mei untuk memperingati syukuran satu tahun pemerintahan Bupati Ramly I. Umasugi dan Wakil Bupati Amustofa Besan, Semarak Ramadhan Mei – Juni, Festival Anak Bupolo 20 – 23 Juli, Gebyar Merah Putih 11 – 17 Agustus, Bupolo Agro Festival 27 -29 September, Semarak Pesona Bupolo dan Festival Pesona Bupolo 9 – 14 Oktober, Bupolo Marine Festival 5 – 17 November dan Festival Budaya Mandi Safar yang dilaksanakan bulan Desember.

“Event yang dilaksanakan tahun ini adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata kepada masyarakat secara luas hingga ke luar negeri dan lebih khusus strategi untuk mencapai target kunjungan wisatawan ke Buru, “ tandas Istanto.

Sementara itu Bupati Ramly I. Umasugi dalam sambutannya mengatakan, menghadapi ketatnya perdagangan global terutama setelah pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) semua orang dituntut melakukan inovasi, kapasitas serta kapabilitas disegala bidang tak terkecuali pemerintah daerah memegang peran sentral dalam mendorong semua komponen untuk bersatu mengexplore semua potensi yang ada sebagai daya saing daerah untuk ditingkatkan.

“Salah satu bidang yang mendapat perhatian serius untuk meningkatkan daya saing lima tahun mendatang yakni bidang pariwisata. Karena pariwisata merupakan sektor yang bersentuhan langsung dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat, “ katanya.

Bupati Buru dua periode mengharapakan, dengan kalender event pariwisata pesona Bupolo Kabupaten Buru tahun 2018 mampu mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki ke tingkat dunia. “Karena itu, event-event yang ada dalam kalender event harus memiliki nilai budaya dan nilai komersial sehingga akan berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, “ kuncinya. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here