SANTUN Berkomitmen Negerikan Universitas Iqra Buru

0
1104

Namlea, detikmaluku.com – Calon Gubernur Maluku yang diusung Partai Golkar, PKS dan Demokrat Said Assagaff, berkomitmen bersama-sama stakeholder di Kabupaten Buru berjuang menegerikan kampus kebanggaan milik orang Buru yakni Universitas Iqra Buru (Uniqbu) jika dirinya kembali terpilih pimpin Maluku lima tahun mendatang pada Pilkada Maluku 2018.

Menurut Said, pengembangan pembangunan Kabupaten Buru dimasa depan hanya akan dapat tercapai jika ditopang dengan kualitas sumber daya manusia anak daerahnya. Karena itu, salah satu program Said Assagaff dan Anderias Rentanubun (SANTUN) adalah meningkatkan kualitas di sektor pendidikan. “Saya akan berjuang bersama-sama menegerikan kampus Universitas Iqra Buru dan tahun depan membantu pembangunan laboratoirum juga bagi Universitas Iqra Buru, “ tandas Assagaff dalam orasi politiknya.

Selain menegerikan kampus Uniqbu, Said akan menjadikan Buru sebagai lumbung pangan nasional dan membangun jalan tembus sampai di Kecamatan Kepala Madan untuk membuka akses trasportasi bagi masyarakat di Pulau Buru. “Jadi kedepan kalau nasional kurang pangan apa saja tidak perlu ambil diluar negeri. Bisa ambil di Buru. Bisa tanam di Buru. Dengan begitu, rakyat kita bisa makin sejahtera, “ ungkap Said.

Dikatakan, areal yang dimiliki Pulau Buru masih sangat besar dengan luas 9000 kilometer persegi atau satu setengah kali Pulau Bali. Lahan seluas itu jangan dibiarkan tidur. Langkah pertama saat ini menurut Said adalah Presiden Jokowi menyampaikan untuk membangun bendungan di Kabupaten Buru tepatnya di Kecamatan Wayapo dengan total nilai proyek sebesar 2.6 triliun. Bendungan itu nantinya akan memiliki banyak manfaat seperti mendukung program dibidang pertanian, bisa menjadi sumber tenaga listrik dan mengatasi banjir.

Pembangunan bendungan Wayapo juga diklaim sebagai proyek dengan nilai terbesar sepanjang sejarah di Maluku. Bahkan ambil contoh pembangunan Jembatan Merah Putih di Kota Ambon, nilai proyeknya tidak sampai 1 triliun.

“Membangun Maluku itu tidak mudah. Dengan luas wilayah 90 persen lautan mencakup 1.342 buah pulau dan jumlah penduduk 1,9 juta jiwa, maka membangun Maluku harus jujur dan santun melayani rakyat. “ tandas calon gubernur petahana ini.

Untuk diketahui, kampanye pasangan SANTUN bertempat di lapangan bola Desa Waplau, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Sabtu (24/3/2018). Sejumlah pimpinan partai politik pengusung dan pendukung ikut hadir. Sebut saja, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Roy Pattiasina, Wakil Ketua DPW PKS Maluku M. Suhfi Majid dan Ketua DPW Partai Bulan Bintang Saleh Wattiheluw.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh politik di Kabupaten Buru seperti Ketua tim pemenang Ramly I. Umasugi, Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy, Ketua Fraksi Golkar DPRD Buru M. Rum Soplestuny, Ketua Komisi C DPRD Buru Jaidun Sa’anun, anggota DPRD Buru Hatija Hukul, Junaidi Rupelu serta Alham Beihuku turut meramaikan kampanye terbatas pasangan SANTUN. Meski diguyur hujan deras, tidak mematahkan semangat dan antusias ribuan masyarakat untuk menghadiri kampanye tersebut. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here