Iksan Tinggapy: Kami Akan Ulangi Sejarah Kemenangan Untuk Said Assagaff

0
959
Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapy (Rey/detikmaluku.com)


Namlea, detikmaluku.com
– Politisi muda berbakat Partai Golkar Kabupaten Buru Iksan Tinggapy, mengatakan Kabupten Buru akan mengulangi sejarah kemenangan bagi pasangan Said Assagaff – Anderias Rentanubun (SANTUN) seperti yang pernah ditorehkan pada Pilkada Maluku tahun 2013 lalu saat menghantarkan Said Assagaff dan Zeth Sahuburua sebagai Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku.

Hal itu disampaikan Iksan dalam orasi politiknya pada acara kampanye terbatas pasangan calon SANTUN. Optimisme dan keyakinan Iksan berdasar atas sejumlah fakta politik, antara lain bahwa hari ini kendali politik di Kabupaten Buru dipegang oleh Partai Golkar. Sebagai partai berkuasa, ketokohan Ramly I. Umasugi sebagai Bupati Buru sangat memiliki pengaruh bagi pemilih menentukan pilihan politiknya pada Pilkada Maluku. Berikut, bergabungnya Husni Hentihu, Bupati Buru 2002-2012, dalam tim pemenangan SANTUN semakin menambah dukungan politik bagi pasangan SANTUN. “Saudara-saudara, kalau dua tokoh ini (Ramly dan Husni) bergabung maka Pilkada Maluku di Kabupaten Buru selesai. Selesai, “ ujar Iksan.

Selanjutnya menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Buru itu, hasil survei terbaru di Kabupaten Buru pasangan SANTUN unggul 63%. Angka ini masih akan terus naik sebab Pilkada Maluku masih tinggal tiga bulan lagi. “Tentunya, dalam jangka waktu tiga bulan terakhir ini, akan kita dorong sehingga pada saatnya nanti angka kemenangan itu mengulangi sejarah bahwa Buru yang menjadikan Said Assagaff sebagai Gubernur Maluku, “ tandas Iksan.

Untuk diketahui, kampanye pasangan SANTUN bertempat di lapangan bola Desa Waplau, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Sabtu (24/3/2018). Sejumlah pimpinan partai politik pengusung dan pendukung ikut hadir. Sebut saja, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Roy Pattiasina, Wakil Ketua DPW PKS Maluku M. Suhfi Majid dan Ketua DPW Partai Bulan Bintang Saleh Wattiheluw. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here