Saddam: Maluku Poros Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan

0
796
Calon Ketua Umum PB HMI 2018-2020, R. Saddam Al Jihad

Ambon, detikmaluku.com – HMI Universitas Darusalam (Unidar) Ambon melaksanakan Talk Show satu jam bersama Respiratori Saddam Al Jihad yang bertajuk, “Konsepsi HMI Sustainable Menuju Youth Government.”

R. Saddam Al Jihad memaparkan bahwa Provinsi Maluku adalah salah satu kawasan strategis untuk mewujudkan pembangunan ekonomi di era Presiden Jokowi. “Saya yakin lima atau sepuluh tahun ke depan, wilayah Maluku akan berkembang dan maju karena saya melihat potensi laut kita di timur sangat berlimpah ruah,” ujar Calon Ketua Umum PB HMI 2018-2020 ini di Aula Universitas Darussalam Ambon, Sabtu (17/2).

Sebagaimana yang tertuang dalam Nawa Cita Presiden Jokowi, pembangunan sektor maritim khususnya laut akan menjadi target utama dalam menunjang sektor pembangunan lainnya.
Selain itu, Saddam menambahkan untuk menyambut bonus demografi di tahun 2045 Indonesia harus menyiapkan generasi emas yang berkualitas demi keberlanjutan pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

“Lompatan generasi muda kedepan akan semakin cepat, anak-anak muda kita harus bergegas menjemput peluang ini karena pemerintah telah mencanangkan itu dalam cetak biru pembangunan Indonesia,“ paparnya.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memiliki banyak senior yang berkiprah pada tingkat nasional, beberapa diantaranya Akbar Tanjung, Jusuf Kalla dan terakhir yang berhasil tampil sebagai sosok muda HMI adalah Anas Urbaningrum.

Saddam mengatakan, ketiganya adalah figur yang pantas menjadi teladan kader-kader HMI jika dikaitkan dengan bonus demografi Anas Urbaningrum adalah satu diantara alumni yang terbukti kiprahnya ber-HMI. “Kita juga harus merawat generasi ilmu dan membina generasi amal. Bagi saya ini adalah syarat utama untuk mewujudkan pemerintahan pemuda di Indonesia,” tutup mantan Ketua Umum HMI Cabang Jatinangor ini. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here