SANTUN, BAILEO dan HEBAT Bertarung di Pilkada Maluku

0
336

detikmaluku.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku resmi menetapkan tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai peserta yang akan berkontestasi pada Pilkada Maluku 2018.
Ketiga pasangan calon itu yakni Said Assagaff – Anderias Rentanubun, Murad Ismail – Barnabas Orno dan Herman A. Koedoeboen – Abdullah Vanath.

Mereka dinyatakan lolos secara administrasi melalui rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun dan dihadiri jajaran komisioner serta tim pemenangan ketiga pasangan calon di kantor KPU Maluku, Senin (12/2).

Penetapan ketiga pasangan calon Gunernur dan Wakil Gubernur Maluku berdasarkan Keputusan KPU Maluku Nomor: 182/HK.03.1-Kpt/81/Prov/II/2018 tentang penetapan pasangan calon sebagai peserta dalam Pilkada Maluku 2018.

Untuk diketahui, pasangan calon petahana Said Assagaff – Anderias Rentanubun dengan akronim SANTUN, direkomendasikan oleh partai Golkar, PKS, Demokrat dan PBB. Pasangan calon Murad Ismail – Barnabas Orno dengan akronim BAILEO, direkomendasikan PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI, PPP, PBB, PAN dan Perindo.

Sedangkan pasangan calon Herman A. Koedoeboen dan Abdullah Vanath dengan akronim HEBAT, ditetapkan memenuhi persyaratan bertarung di Pilkada Maluku 2018 melalui jalur independen dengan total dukungan berjumlah 145.414 dukungan. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here