Wakil Bupati Buru dan Kadis Pendidikan Maluku Resmikan Dua Sekolah di Buru

0
649
Wakil Bupati Buru Amus Besan dan Kepala Dinas Pendidikan Maluku M. Saleh Thio

Namlea: Wakil Bupati Buru Amustofa Besan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku M. Saleh Thio, sama-sama meresmikan SMKN 8 Buru dan SMAN 12 Buru, di Desa Waeperang, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Sabtu (10/2).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Buru Amustofa Besan menyampaikan bahwa kemajuan pendidikan sejatinya berpusat pada guru. Guru dalam proses pembelajaran di kelas dan di sekolah, pelajarannya akan tertanam pada diri siswa dan itu akan terbawa terus sampai kapanpun.

Dalam peresmian sekolah tersebut Gubernur Maluku yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku M. Saleh Thio tersebut, Amustofa Besan mengingatkan kepada para guru harus dapat menjadi sosok yang mencerahkan kepada anak didik mereka. “Peran guru sangat penting dalam pendidikan dan harus menjadi sosok yang mencerahkan yang membuka alam dan pikir serta jiwa, memupuk nilai-nilai kasih sayang, nilai-nilai keteladanan, nilai-nilai perilaku, nilai-nilai moralitas dan nilai-nilai kebhinnekaan, “ tandas Amustofa dalam siaran pers Kabag Humas dan Protokol Setda Buru, Syafan Umasugi.

Amustofa Besan juga mengingatkan semua pihak tentang pentingnya pendidikan dimana jangan sampai terjadinya pergeseran nilai-nilai dalam dunia pendidikan. “Jangan sampai kita membuat sekolah hanya dengan menginginkan dan menciptakan murid-murid untuk mencari legalistik yakni mencari ijazah, bukan mencari keilmuan dan hal-hal tersebut perlu dicegah dan dihindari agar sekolah dapat menciptakan generasi yang tangguh dan cerdas, “ tutupnya. (dm3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here