PLN Ambon Pastikan Pasokan Listrik Aman 1000% Selama Kongres HMI

0
620
Manager PLN Area Ambon, Wahidin.

Ambon, detikmaluku.com: PLN Area Ambon memastikan pasokan listrik aman 1000% selama berlangsungnya hajatan nasional Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Kota Ambon, 14-21 Februari 2018 mendatang.

Manager PLN Area Ambon, Wahidin, kepada detikmaluku.com, Selasa (6/2) di ruang kerjanya, mengatakan sejak dua minggu lalu pihaknya sudah bergerak untuk persiapan menghadapi hajatan akbar tersebut. “Dari belum ada panitia lokal ketika mendengar acara HMI kami sudah bergerak. Kami rapat terus dengan pemerintah daerah agar acara ini bisa berjalan sukses, “ tandas Wahidin.

Para Petugas PLN Area Ambon Setiap Waktu Terus Bekerja Mensukseskan Event Nasional Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon

Dirinya mengatakan, untuk persiapan teknis PLN sudah melakukan pembersihan jaringan di sekitar lokasi acara yaitu Universitas Pattimura dan beberapa balai diklat yang menjadi lokasi nginap para peserta. “Jadi kemarin kami sudah pergi periksa semua balai diklat; listriknya, apa yang rusak, kita operasikan trafonya. Jadi kami memperbaiki semua hal agar tidak terjadi gangguan dan memastikan cukup daya di balai diklat, “ katanya.

Menurutnya, untuk pasokan listrik saat Kongres HMI akan disuplai dari kapal listrik dan di backup unit pembangkit Poka. Pada acara pembukaan, PLN menambah satu unit mesin genset berkekuatan 100 KW di gedung auditorium kampus Universitas Pattimura. Selanjutnya, untuk acara sidang-sidang Kongres, menggunakan sistem PLN.

Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon, dipastikan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo tanggal 14 Februari. Dan ditutup Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla tanggal 21 Februari. Sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara dan menteri kabinet kerja turut hadir. Lebih dari 7000 kader HMI seluruh Indonesia akan datang di kota bertajuk Ambon Manise ini untuk menghadiri acara akbar tersebut. (dm2)

Baca Juga: Pemuda Maluku Titip KIlmury di Kongres HMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here