Dishub Buru Siapkan Dua Armada Layani Rute Namlea – Bandara Namniwel

0
1442
Plt. Kepala Dinas Perhubungan Buru Jamaludin Samak berkoordinasi Dengan Kepala Bandara Namniwel Buru Persiapan Terbang Perdana Maskapai Wings Air

Namlea, detikmaluku.com: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buru telah menyiapkan duah buah armada Damri untuk beroperasi melayani penumpang pesawat Wings Air dengan rute Namlea – Bandara Namniwel pulang pergi. Penyediaan dua bus Damri itu hasil kerjasama Dishub Buru dengan General Manager Perum Damri Cabang Namlea, Jarnawi Pakaya. Dua buah bus Damri itu sudah beroperasi sejak 1 Februari 2018 kemarin.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Buru, Jamaludin Samak kepada detikmaluku.com, Rabu (31/1), mengatakan dua buah bus DAMRI akan stand by pukul 05:00 WIT di halte depan SMA Negeri 2 Namlea melayani penumpang pesawat Wings Air.

“Kami mengharapkan kepada para pengguna jasa penerbangan agar tepat waktu karena bus DAMRI tersebut tidak bisa menunggu lama di halte. Bus DAMRI beroperasi sesuai standar operasional prosedur (SOP), tandasnya.

Untuk tarif angkutan, setiap perjalanan penumpang akan dikenakan biaya Rp. 30.000 dari Namlea ke bandara Namniwel, begitupun sebaliknya biaya serupa berlaku dari bandara Namniwel ke Namlea. Kedepan, Dishub Buru akan menyediakan armada angkutan ke bandara full AC layaknya pelayanan transportasi menuju bandara di kota-kota besar di Indonesia. “Semua ini berkat hasil kerja keras Pak Bupati Ramly I. Umasugi dalam rangka melayani masyarakat di Kabupaten Buru khususnya pelayanan dalam bidang transportasi, “ tutupnya. (dm2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here