Sekjen PERADI Puji Kualitas Fahri Bachmid

0
854
Ketua DPC PERADI Ambon Fahri Bachmid memberikan plakat kepada Wakil Ketua Umum DPN PERADI R. Dwiyanto Prihartono.

detikmaluku.com: Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), R Dwiyanto Prihartono, resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Ambon Periode 2017 – 2022 dan pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Ambon Periode 2017 – 2020 yang berlangsung di Ballroom lantai II The City Hotel, Kota Ambon, Sabtu (25/12/2017).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, DPC PERADI Ambon Periode 2017 – 2022 diketuai oleh Fahri Bachmid, S.H.,M.H, didampingi Abraham Malioy selaku Sekretaris dan dibantu enam bidang pengurus.

Sedangkan PBH PERADI Ambon Periode 2017 – 2020 diketuai oleh Hermanus Benhur Tasidjawa, S.H.,M.H, didampingi Sulaiman Opier, S.H selaku wakil ketua, Hasan Ohorella, S.H selaku sekretaris dan Sarce Charsepury selaku bendahara.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Sabtu, 25 November 2017, saya melantik rekan-rekan sebagai pengurus DPC PERADI Ambon Periode 2017 – 2022 dan PBH PERADI Ambon Periode 2017 – 2020 (terpisah). Semoga Tuhan melimpahkan Rahmat dan tuntunannya kepada rekan-rekan sekalian,” ucap Wakil Ketua Umum PERADI R. Dwiyanto Prihartono.

Pengurus DPC PERADI Ambon masa bakti 2017-2022 ketika dilantik

Usai pelantikan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN PERADI E. Tampubolon, S.H.,M.H, di awal sambutannya memuji kualitas pola berfikir Ketua DPC PERADI Ambon terpilih Fahri Bachmid, dalam mencari solusi penegakan hukum secara gratis kepada masyarakat di wilayah Maluku yang tergolong tidak mampu.

“Luar biasa sekali sambutan Ketua DPC PERADI Ambon terpilih Fahri Bachmid. Ini kalau di Jakarta sudah layak jadi ketua umum. Sebab, sambutannya lengkap sekali, dan kami yang mendengar juga senang mendengarnya. Sangat memotivasi advokat untuk menjadi lebih baik,” puji Tampubolon disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin.

Ia berharap, kedepannya PERADI Ambon dapat bekerjasama dengan dengan seluruh pihak penegak hukum, seperti, DPRD, Kejaksaan dan kepolisian untuk membangun sinergitas penegakan hukum yang adil dan bersih di negeri ini.

“PERADI adalah satu-satunya wadah Advokat yang diakui oleh Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat. Untuk itu, kita harus menjalankan tugas Advokat dengan bekerjasama dengan seluruh elemen penegak hukum. Sebab, kedepannya kita akan banyak tantangan, dan kita (PERADI) tidak boleh takut tantangan,” pesan Tampubolon.

Sebelumnya, Ketua DPC PERADI Ambon terpilih Fahri Bachmid, dalam sambutanya mengatakan, menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai advokat, salah satunya dengan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan hukum secara gratis, khusunya bagi masyarakat miskin, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.

“Bantuan hukum adalah hak asasi semua orang, yang bukan diberikan oleh negara dan bukan belas kasihan dari negara, tetapi juga merupakan tanggung jawab negara dalam mewujudkan equality before the law, acces to justice, dan fair trial,” kata Fahri. (RDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here